25 September 2022
Sosialisasi Evaluasi Diri Madrasah MTsN 2 Bantul. (yis)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Evaluasi Diri Madrasah (EDM) yang saat ini tengah berlangsung pemberkasannya, membutuhkan kerjasama dari seluruh guru dan tenaga kependidikan (GTK) madrasah. Hal ini disebabkan banyaknya berkas dan bukti fisik yang harus dikumpulkan bersama untuk memenuhi seluruh indikator dalam instrumen penilaian EDM.

Hal inilah yang menyebabkan MTsN 2 Bantul mengumpulkan tim penjamin mutu madrasah untuk menambah wawasan tentang berkas yang benar-benar dibutuhkan dan sesuai dengan kriteria yang diminta dalam instrumen EDM terbaru yang berbasis elektronik.

Tidak hanya EDM, sosialisasi yang berlangsung juga menjelaskan tentang penerapan elektronik rencana kegiatan anggaran madrasah (e-RKAM) yang nantinya akan memudahkan pengelolaan dana BOS madrasah.

Kegiatan sosialisasi EDM dan eRKAM tersebut diawali dengan pengarahan dari Kepala MTsN 2 Bantul yang meminta bapak ibu GTK MTsN 2 Bantul untuk pro aktif dalam pemenuhan berkas yang dibutuhkan dalam EDM. Kemudian dilanjut dengan pemaparan materi EDM dan eRKAM dari Efi Effrisanti, S.TP. selaku narasumber, dilanjutkan dengan diskusi masing-masing devisi, dan diakhiri dengan penutup.

“Saya berharap pemberkasan EDM dan eRKAM tahun ini bisa berjalan lancar dan kita bisa menyajikan data terbaik dan akurat sesuai dengan kondisi madrasah kita. Yang sudah baik kita tingkatkan, yang nantinya dianggap kurang kita Evaluasi dan kita sempurnakan,” ujar kepala MTsN 2 Bantul, Musa Surahman. (yis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.