17 Mei 2022
Warga membaca informasi di papan edukasi covid-19 MTsN 2 Bantul. (yis)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Meski sudah satu tahun berlalu, angka Covid-19 belum jua menurun, justru untuk wilayah Bantul Yogyakarta tercatat 855 warga terinfeksi Covid-19 pada tanggal 12 Maret 2021. Hal ini menjadikan segenap instansi yang melaksanakan work from office (WFO) tidak boleh kendor dalam menerapkan protokol kesehatan.

Hal serupa juga dilakukan oleh tim satgas Covid-19 MTsN 2 Bantul yang terus berupaya untuk meningkatkan kesadaran warga MTsN 2 Bantul melalui berbagai media baik online maupun offline. Melalui media Online, tim satgas Covid-19 MTsN 2 Bantul telah membagikan berbagai poster dan bahan literasi covid-19 melalui WhatsApp, Instagram, Facebook, dan Twitter. Sedangkan melalui offline, MTsN 2 Bantul pun memenuhi berbagai sudut madrasah dengan pamflet/poster covid-19 untuk menambah wawasan warga madrasah.

Hal ini tampak dari beberapa warga madrasah, baik GTK, siswa, maupun wali siswa yang mampir untuk membaca berbagai informasi yang ditempelkan di papan pengumuman, di sela aktivitasnya di madrasah.

“Saya senang ada informasi covid-19 seperti ini di papan pengumuman madrasah, sehingga seolah diingatkan untuk tertib protokol kesehatan,” ujar Lutfiatul khasanah, Pegawai MTsN 2 Bantul.

Tim satgas Covid-19 MTsN 2 Bantul berharap, dengan gencarnya sosialisasi edukasi covid-19 ini dapat menekan laju penularan Covid-19 di lingkungan madrasah dan sekitarnya. (yis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.