25 September 2022
Tim Keagamaan MTsN 2 Bantul sedang melaksanakan rapat koordinasi di mushola Raudhatul 'Ulum. (dok:nfa)
Tim Keagamaan MTsN 2 Bantul sedang melaksanakan rapat koordinasi di mushola Raudhatul 'Ulum. (dok:nfa)
Tim Keagamaan MTsN 2 Bantul sedang melaksanakan rapat koordinasi di mushola Raudhatul ‘Ulum. (dok:nfa)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Isra Miraj merupakan salah satu peristiwa penting dalam sejarah Islam yang mengisahkan perjalanan rohani Nabi Muhammad SAW menuju Sidratul Muntaha atau langit ketujuh. Pada peristiwa inilah Nabi Muhammad SAW  mendapatkan perintah dari Allah SWT untuk menunaikan ibadah shalat 5 waktu.

Dalam kalender Islam, Isra Miraj secara umum diperingati pada hari ke-27 bulan Rajab, sedangkan dalam kalender kabisat jatuh pada tanggal 12 Maret 2021. Untuk memperingati peristiwa Isra Miraj tersebut, Tim Keagamaan MTsN 2 Bantul yang diketuai oleh Isnan Rosyid melakukan beberapa persiapan seperti rapat koordinasi di Musholla Raudhatul Ulum MTsN 2 Bantul.

Dalam rapat tersebut antara lain dibahas mengenai teknis pelaksanaan perayaan Isro mi’raj seperti rundown acara, dan teknis publikasi kegiatan berlangsungnya acara. Selain itu, tak lupa juga membentuk susunan pengurus yang bertugas pada saat pelaksanaan peringatan Isra Mi’raj tersebut.

“Tim kami sepakat untuk mengadakan acara pada hari Sabtu (13/3) mengingat hari Jumat merupakan hari yang pendek. Mudah-mudahan acara tersebut dapat berjalan dengan lancar dan kita semua dapat mengambil hikmah dari peristiwa Isra Miraj,” ujar Isnan usai rapat koordinasi, Jumat (5/3), kepada tim pic berita.

Harapannya, peringatan hari Isra’ Mi’raj tersebut dapat dinikmati oleh khalayak umum di sekitar madrasah, khususnya keluarga besar MTsN 2 Bantul secara daring dan dapat menambah kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW. (nfa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.