25 September 2022

Bantul (MTsN 2 Bantul)- Pandemi Covid-19 yang sejak satu tahun lalu menginfeksi masyarakat Indonesia, telah banyak menimbulkan perubahan dan peradaban baru dalam kehidupan bermasyarakat maupun dalam dunia pendidikan. Pendidikan yang dilaksanakan secara daring menuntut semua pelaku pendidikan menguasai teknologi dan senantiasa mengupdate informasi dari berbagai sumber. Pesatnya perkembangan teknologi informasi yang terjadi membuat madrasah pun juga harus memiliki strategi untuk tetap melaksanakan berbagai program dengan efektif dan efisien.

Edukasi covid-19 tetap harus senantiasa diberikan untuk mengingatkan masyarakat agar tertip menjaga diri dengan protokol kesehatan. Hal ini jg dilakukan oleh tim satgas Covid-19 MTsN 2 Bantul beberapa Minggu terakhir ini. Guna mempersiapkan tahun pelajaran baru nanti, madrasah harus siap dengan kebijakan Pembelajaran tatap muka apabila nanti telah ditetapkan oleh pemerintah meskipun pandemi covid-19 masih terjadi. Edukasi tentang pentingnya menjaga protokol kesehatan tetap diterapkan secara ketat sangat penting untuk dilakukan.

Oleh karena itu MTsN 2 Bantul telah menyiapkan lebih dari 50 item poster untuk disebarluaskan ke seluruh penjuru madrasah agar para siswa atau pengunjung dapat dengan mudah mendapatkan informasi terkait penerapan 5M, virus Corona, gejala virus Corona dan lain sebagainya. Informasi yang berupa poster tersebut juga dibagikan melalui media sosial MTsN 2 Bantul. 

“Edukasi tentang covid-19 harus kita sampaikan secara luring dan daring, agar di rumah maupun di madrasah siswa tetap tertib terapkan protokol kesehatan,” ungkap Musa Surahman, Kepala MTsN 2 Bantul.

Tim satgas Covid-19 MTsN 2 Bantul pun dengan sigap berbagi tugas untuk mendistribusikan poster yang telah dibuat dan dicetak. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.