26 September 2022
Rapat koordinasi tim kreatif MTsN 2 Bantul. (dok:eni)

Bantul (MTsN 2 Bantul)– sebuah prestasi mustahil diraih tanpa kreasi. Berkreasi adalah sebuah upaya untuk mengembangkan kemampuan yang dimiliki untuk menghasilkan sebuah karya. Maraknya informasi yang disampaikan secara digital kepada masyarakat luas di era pandemi ini menjadi salah satu pemicu perlu ditingkatkannya kreativitas yang dimiliki.

Membaca situasi tersebut, MTsN 2 Bantul membentuk tim kreatif yang terdiri dari para guru muda yang dianggap kompeten di bidang IT untuk membuat berbagai macam informasi madrasah agar dapat disajikan secara apik melalui foto maupun video kepada masyarakat luas. Sebagai contoh, hampir satu tahun terakhir ini marak lomba berbasis audiovisual yang diselenggarakan oleh berbagai instansi. Untuk mengikuti lomba tersebut madrasah seringkali kebingungan. Dengan adanya tim kreatif ini, kini kepala MTsN 2 Bantul tinggal mendelegasikan informasi yang perlu dikemas secara apik kepada tim kreatif ini.

Tim kreatif tentu saja tidak bisa bekerja sendirian. Oleh karena itu Koordinasi sangatlah diperlukan. Sering melakukan koordinasi adalah cara tepat untuk menyatukan pendapat atau ide sebelum mengerjakan proyek kreatif dari madrasah. Koordinasi juga dilakukan dengan tim lain untuk mempermudah perolehan informasi yang akurat.

“Tim kreatif ini dapat berkoordinasi dengan tim humas, tim prestasi, dan kesiswaan untuk hasil kreasi yang maksimal dan tepat guna,” ungkap Musa Surahman, Kepala MTsN 2 Bantul. (yis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.