17 Mei 2022

Kepala MTsN 2 Bantul Musa Surahman, S.Ag. sedang memantau langsung pelaksanaan AKM di LAB Komputer MTsN 2 Bantul (Dok: Eni Munawaroh, M.Pd.I)

 

Bantul (MTsN 2 Bantul) – MTsN 2 Bantul bekerjasama dengan Edubrand menggelar tryout atau ujicoba Asesmen Kompetensi Minimal (AKM) tingkat nasional, Senin (11/1) dan Selasa (12/1). Kegiatan dilaksanakan di LAB komputer MTsN 2 Bantul dengan penerapan protokol covid-19. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut undangan dari Edubrand untuk proktor dan teknisi madrasah untuk mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) secara online melalui zoom meeting, Selasa (5/1) mulai pukul 09.30 WIB. Pada hari yang sama dilaksanakan juga share username/password madrasah dan juknis tryout. Proses input data peserta, pengaturan server dan sesi tryout dilaksanakan Rabu (6/1) dan Kamis (7/1). Dilanjutkan simulasi ‘login & proses’ tryout asesmen nasional Jum’at (8/1). Ujian susulan tryout AKM dilaksanakan Rabu (13/1).

Dalam AKM, soal terdiri atas Literasi sebanyak 36 soal dikerjakan dalam waktu 90 menit dan Numerasi dengan jumlah soal dan waktu mengerjakan sama dengan Literasi. Kedua soal tersebut masih ditambah Survei Karakter 30 Menit dan Survei Lingkungan Belajar dengan jumlah masing – masing soal sebanyak 25 buah. AKM di MTsN 2 Bantul dibagi dalam 3 sesi baik hari I maupun hari II.

Kepala MTsN 2 Bantul Musa Surahman, S.Ag. mendukung dilaksanakannya AKM di madrasah yang dipimpinnya. Ia mengucapkan terima kasih kepada Edubrand atas terselenggaranya AKM di madrasah yang terletak di Banaran Sumberagung Jetis Bantul tersebut. Ia merasa senang juga karena antusias siswa dalam mengikuti cukup baik (jkp).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.