25 September 2022

MTsN 2 Bantul Silaturahmi ke Rumah Mantan Kepala, Drs. Mardi Ws.. (dok: nur)

 

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag ke-75, MTsN 2 Bantul gelar rangkaian tour silaturahmi ke rumah para mantan kepala madrasah. Sebut saja salah satunya adalah Drs. Mardi Ws. Yang bertempat tinggal di Sanden Bantul.

Mardi Ws, merupakan kepala madrasah ke-3 setelah M.Syaibani, SA. (1969-1984) dan H. Dasran, BA. (1985-1995). Dapat dikatakan Mardi Ws merupakan kepala madrasah paling singkat, sebab ia menjabat sebagai kepala MTsN 2 Bantul hanya satu tahun. Akan tetapi meski hanya satu tahun mengabdi di MTsN 2 Bantul atau MTsN Sumberagung, banyak hal yang hingga saat ini masih membekas dalam ingatannya. Banyak peristiwa dan nama guru pegawai yang masih ia ingat.

Pada masa kepemimpinan Mardi ini, MTsN 2 Bantul masih terbagi menjadi dua kubu atau dua gedung. Satu gedung di dusun Bulus dan satu gedung di dusun Banaran. Berkat kepiawaiannya, koordinasi dua gedung itu pun dapat diatasi dengan baik. Hubungan yang baik juga ia jalin dengan lurah setempat yang saat itu dijabat oleh Subardan. Desa Sumberagung siap mendukung dengan memberikan tanah khas Desa untuk pembangunan madrasah.

Masa jabatan yang singkat namun bermakna tersebut tetap membekas dalam ingatan seluruh stakeholder madrasah. Sumbangsihnya bagi madrasah juga turut membesarkan nama MTsN 2 Bantul menjadi madrasah yang sebesar dan semaju sekarang ini.

“Sayang sekali waktu kunjungan pas hari Jumat, sehingga tidak bisa ngobrol panjang sebab harus menunaikan sholat Jum’at. Semoga kelak bisa berjumpa kembali,” ujar Mardi kepada tim silaturahmi MTsN 2 Bantul di kediamannya, Jum’at (8/1). Ia pun mengaku terkejut sekaligus senang sekali atas kunjungan tim dari MTsN 2 Bantul untuk bersilaturahmi.

Sebaliknya, tak lupa Nurhadi, selaku perwakilan dari tim silaturahmi MTsN 2 Bantul menyampaikan terimakasih dan mohon doa restu kepada Mardi, agar MTsN 2 Bantul dapat semakin maju dan dapat memberikan pelayanan yang terbaik lagi. (yis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.