16 Mei 2022

Kepala MTsN 2 Bantul Musa Surahman, S.Ag. bersama guru dan pegawai memberikan penghormatan kepada Bendera Merah Putih pada Upacara Bendera HAB Kemenag Ke-75 di halaman MTsN 2 Bantul (Dok: Nurhadi, S.Ag.)

 

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Barisan guru dan pegawai MTsN 2 Bantul dengan jarak renggang terlihat rapi pada Selasa (5/1) pagi di halaman madrasah. Dengan seragam putih bawahan hitam, semua terlihat kompak mengikuti Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) ke-75. Tak kurang 35 guru dan pegawai mengikuti dengan khidmat kegiatan tahunan tersebut. Dengan berpeci hitam bagi guru dan pegawai pria dan berjilbab hitam untuk perempuan, semua mengikuti upacara dengan protokol kesehatan di masa pandemi.

Kepala MTsN 2 Bantul, Musa Surahman, S.Ag. bertindak selaku pembina upacara membacakan amanat dari Menteri Agama (Menag) Republik Indonesia (RI) Yaqut Cholil Qoumas. Dalam pidato tersebut disampaikan bahwa Menag bertekad melakukan transformasi di Kemenag agar menjadi lebih baik. Ia mengharapkan ke depan Kemenag menjadi ‘Kemenag Baru’ dengan semangat baru dalam mengelola Kemenag. Semangat tersebut dapat diterjemahkan dengan manajemen pelayanan dan tata kelola birokasi yang harus semakin baik, penguatan modernisasi agama, dan mengokohkan persaudaraan. Menag juga berharap agama dijadikan sebagai inspirasi, bukan aspirasi.

Seluruh petugas upacara bendera adalah guru dan pegawai MTsN 2 Bantul. Bertindak sebagai petugas upacara bendera Mugiyanta, M.Pd. selaku pemimpin upacara, Drs. Kusdiyanto selaku pemimpin peleton, Teguh Satrio Jati, S.Pd. Wiwit Bahtiyar Efendi, S.Pd., Yustini Arti, S.Pd. selaku petugas bendera, Tugiyo, S.Ag. selaku MC, Siwi Kusrahayuni, S.Pd. selaku pembawa teks pancasila dan amanat pembina, Aditya Arie Wibowo, S.S. selaku pembaca UUD 1945, dan H. Supangat,M.Pd.I selaku pembaca do’a (jkp).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.