25 September 2022

Kepala MTsN 2 Bantul Musa Surahman, S.Ag. mentasyarufkan ‘Bestari’ dari LAZ Yatim Mandiri Cabang Yogyakarta kepada salah satu siswa yatim MTsN 2 Bantul di ruang pertemuan madrasah, Kamis (26/11). (Dok: H. Tugiyo, S.Ag.)

 

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Sebanyak 9 siswa yatim MTsN 2 Bantul menerima pentasyarufan zakat berbentuk beasiswa pendidikan ‘Bestari’ Tahun 2020 dari Lembaga Amil Zakat (LAZ) Yatim Mandiri Cabang Yogyakarta, Kamis (26/11) di Ruang Pertemuan MTsN 2 Bantul. Setiap siswa menerima ‘Bestari’ dalam bentuk uang sebesar Rp. 500.000,00 bagi yang mengajukan dengan raport SD/MI dan Rp. 600.000,00 bagi yang mengajukan dengan raport MTs/SMP. Hadir dalam pentasyarufan Kepala MTsN 2 Bantul Musa Surahman, S.Ag., Wakil Kepala Madrasah Urusan (wakaur) kesiswaan, H. Tugiyo, Ag. dan pengelola data Bantuan Yatim Mandiri di MTsN 2 Bantul Wiwik Muslimatun, S.Pd.I.

Beberapa minggu sebelumnya Tugiyo dan Wiwik mengumpulkan dan memproses syarat –syarat penerimaan ‘Bestari’ siswa penerima yaitu formulir pengajuan, fotocopy (fc) kartu tanda penduduk ibu/wali, fc kartu keluarga, foto terbaru ukuran 4×6, fc surat kematian ayah, Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari kelurahan, dan fc raport terakhir untuk dikirim ke LAZ Yatim Mandiri. Setelah melalui proses verifikasi dan validasi, sebanyak 9 siswa dari 20 siswa yang diajukan berhak menerima ‘Bestari’. “Kami harapkan penggunaan beasiswa ini menitikberatkan untuk keperluan belajar dan sebagai penyemangat agar siswa giat belajar sehingga bisa berprestasi. Hari ini kita menerima bantuan, insya Allah di kemudian hari kita sebagai pemberi” sambut Tugiyo.

Seperti diketahui LAZ Yatim Mandiri Cabang Yogyakarta mempunyai Kantor Resmi di Jalan Ireda No. 119 Keparakan Lor, Mergangsan. LAZ dengan koordinator wilayah Yogyakarta Rosi’in tersebut telah memberikan ‘Bestari’ ke ratusan siswa di beberapa sekolah dan madrasah di Yogyakarta. Bagi yang menghendaki untuk mentasyarufkan zakatnya, bisa transfer melalui Bank Syariah Mandiri Cabang Nomor Rekening 7001201454 an Yatim Mandiri. “Alhamdulillah, LAZ Yatim Mandiri untuk wilayah Jogja, kita menyalurkan ke 525 siswa se-DIY dengan total nominal Rp. 293.500.000,00” ungkap Rosi’in.

Musa Surahman, S.Ag. selaku Kepala MTsN 2 Bantul mengucapkan terima kasih atas beasiswa yang diberikan dan mendo’akan semoga amal ibadah mereka yang menunaikan zakat (muzakki) melalui LAZ Yatim Mandiri diterima Allah SWT. “Banyak lembaga yang telah mengajukan untuk mendapatkan bantuan. Alhamdulillah MTsN 2 Bantul merupakan salah satu penerima. Oleh karena itu kami himbau bantuan ini digunakan untuk mencukupi keperluan pendidikan” pungkas Musa (jkp).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.