26 September 2022

Suasana Muqoddaman Online di MTsN 2 Bantul diselenggarakan di musholla madrasah, Senin (23/11). (Dok: Eni Munawaroh, M.Pd.I)

 

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Deretan guru dan pegawai duduk di atas tikar dalam musholla madrasah terlihat rapi. Masing – masing menghadap meja kecil sebagai alas kitab suci Al Qur’an yang dibaca secara bersama – sama. Total 30 juz dalam Al Qur’an dibagi untuk 40 guru dan pegawai dalam muqoddaman. Usai muqoddaman, kegiatan dilanjutkan do’a dan makan ‘kembul’ ingkung ayam kampung bersama.

Demikian gambaran muqoddaman Al Qur’an 30 Juz di MTsN 2 Bantul Senin (23/11). Kegiatan dilaksanakan secara online dengan aplikasi zoom dengan meeting code: 494.414.7608 dan password: hgn2020 mulai pukul 08.00 dan berakhir pukul 10.00 WIB. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut instruksi dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama DI Yogyakarta Drs. H. Edhi Gunawan, M.Pd.I. Kegiatan ditujukan untuk seluruh pengawas, kepala madrasah, guru, dan karyawan pada semua jenjang, negeri / swasta di bawah naungan Kementerian Agama. Kegiatan mengambil tema “Do’a Guru Lindungi Negeri” dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional Tahun 2020 Tingkat DIY.

Kepala MTsN 2 Bantul, Musa Surahman, S.Ag. merasa bersyukur dan gembira bahwa Kementerian Agama khususnya Kantor Wilayah Kementerian Agama DI Yogyakarta memberi apresiasi yang lebih kepada guru. Berbagai lomba juga diadakan diantaranya pembuatan media pembelajaran, guru berprestasi, dan apresiasi penyusun buku dan antologi. Beberapa guru di madrasah yang ia pimpin juga mengikuti lomba tersebut. “Dengan adanya penghargaan yang diberikan, semoga kinerja dan kualitas guru madrasah semakin meningkat secara signifikan kedepannya” harap Musa (jkp).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.