17 Mei 2022

 

Kepala Seksi GTK Kanwil Kementerian Agama DI Yogyakarta mendapat penjelasan dari Kepala MTsN 2 Bantul, Musa Surahman, S.Ag terkait pelaksanaan AKG, AKK, dan AKP di LAB TIK MTsN 2 Bantul, Kamis (19/11). (Dok: H. Tugiyo, S.Ag.)

 

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Kepala Seksi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) DI Yogyakarta, Abd. Su’ud, MSI, melaksanakan kunjungan monitoring ke MTsN 2 Bantul sebagai salah satu Tempat Asesmen Kompetensi (TAK) untuk pelaksanaan Asesmen Kompetensi Guru (AKG), Asesmen Kompetensi Kepala (AKK), dan Asesmen Kompetensi Pegawai (AKP) di Kabupaten Bantul. Kunjungan didampingi Kepala MTsN 2 Bantul, Musa Surahman, S.Ag Kamis (19/11).

Seperti diketahui, MTsN 2 Bantul ditetapkan sebagai TAK untuk pelaksanaan AKG, AKK, dan AKP Kabupaten Bantul mulai Kamis (19/11) hingga Sabtu (21/11). Asesmen dilaksanakan di Lab. TIK MTsN 2 Bantul dan diikuti oleh 91 peserta dari beberapa madrasah diantaranya MTsN 2 Bantul, MI Dlingo, dan MTsN 8 Bantul. Pelaksanaan di-handle oleh 12 panitia dari MTsN 2 Bantul. Bertindak sebagai Ketua Panitia Kepala Tata Usaha MTsN 2 Bantul, Siti Asrifah, SIP, proktor Lutfiatul Khasanah, S.Pd., dan teknisi Puwito Aji, S.Pd.

Pelaksanaan asesmen pada hari pertama dilaksanakan pukul 08.00 WIB hingga 10.00 WIB untuk sesi 1 dan 11.00 WIB hingga 13.00 WIB untuk sesi 2. Pada hari kedua dilaksanakan pukul 07.00 WIB hingga 09.00 WIB untuk sesi 1 dan 09.15 WIB hingga 11.15 WIB untuk sesi 2. Sedangkan pada hari ketiga hanya 1 sesi dilaksanakan pukul 08.00 WIB hingga 10.00 WIB.

 

Abd. Su’ud menilai persiapan AKG/AKK/AKP di MTsN 2 Bantul selaku TAK sangat bagus. Penyediaan tempat parkir terpisah, ruang transit, pintu masuk dan keluar peserta terpisah, briefing 15 menit sebelum pelaksanaan, dan fasilitas di Lab TIK sudah sangat bagus sesuai prosedur yang ditetapkan. Pelaksanaan juga tanpa hambatan dan peserta merasa senang karena persiapan dilaksanakan dengan sangat baik.  Salah satu peserta AKG di hari pertama sesi 2, Joko Purwanto, S.Pd. merasa senang dan bersyukur pelaksanaan AKG yang dijalaninya lancar seperti di sesi 1. “Alhamdulillah, pelaksanaan AKG yang saya ikuti (sesi 2) tidak ada masalah. Koneksi internet lancar dan listrik tidak padam karena didukung genset yang disiapkan madrasah” ungkapnya (jkp).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.