17 Mei 2022

Kasubbag Perencanaan dan Informasi Kanwil Kemenag DIY, dr. Tejo Katon duduk disamping Kepala MTsN 2 Bantul, Musa Surahman, S.Ag (berpeci) dalam kegiatan monitoring dan evaluasi, Kamis (12/11). (Dok: H. Tugiyo, S.Ag.)

 

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) DI Yogyakarta lakukan monitoring dan Evaluasi Penyusunan Rencana Strategis (renstra) Tingkat Madrasah di MTsN 2 Bantul Kamis (12/11). Kegiatan dilaksanakan oleh Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Perencanaan dan Informasi, dr. Tejo Katon, Findita Dewi S., Choirul Anwar, dan Fatakhul Huda. Sementara dari MTsN 2 Bantul hadir Kepala Madrasah Musa Surahman, S.Ag., Wakil Kepala Madrasah Urusan (Wakaur) Kurikulum Nurhadi, S.Ag., Wakaur Kesiswaan H. Tugiyo, S.Ag., Wakaur Sarana Prasarana Kusdiyanto, S.Pd., Wakaur Hubungan Masyarakat Hj. Sumartini, S.d., Kepala Tata Usaha Siti Asrifah, SIP, Bendahara Madrasah Suranto, SE, dan staf kurikulum Lutfiatul Khasanah, S.Pd.

Musa dalam sambutan menyampaikan bahwa renstra madrasah merupakan hal penting dalam menentukan arah sebuah madrasah. Sehingga ia sangat memohon bimbingan dari Tejo untuk menyusun renstra tersebut. Pelaksanaan monitoring dan evaluasi lebih bersifat pendampingan dan menitik beratkan pada data madrasah, informasi, dan pelaksanaan anggaran.

Tejo dalam evaluasi memaparkan bahwa penulisan renstra madrasah harus memiliki sistematika yang baik dan benar. Terdapat bagian yang harus disusun secara berurutan yaitu cover, kata pengantar, keputusan Kepala Kanwil, daftar isi, daftar gambar, daftar singkatan, daftar table, profil madrasah, sasaran kegiatan, rumusan pengukuran indicator kinerja, target kinerja, keragka pendanaan, penutup dan lampiran berupa matriks kinerja dan pendanaan (jkp).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.