17 Mei 2022

Wakaur Kesiswaan, H. Tugiyo, S.Ag. sedang memberikan penjelasan kepada pengurus OSIS sekaligus Calon Ketua OSIS periode 2020/2021, Sabtu (31/10). (Dok: Joko Purwanto, S.Pd.)

 

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Dalam rangka mencari Calon Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) terbaik periode 2020/2021, MTsN 2 Bantul gelar penjaringan kepada 32 siswa, Sabtu (31/10). Penjaringan dilaksanakan di musholla madrasah dengan penerapan protokol covid-19. Hadir dalam penjaringan tersebut Ketua OSIS periode 2019/2020, May Rahma (IX.E) dan Wakil Kepala Madrasah Urusan (Wakaur) Kesiswaan MTsN 2 Bantul, H. Tugiyo, S.Ag.

Tugiyo menyampaikan proses penjaringan dilaksanakan dengan beberapa langkah. Langkah pertama adalah penjaringan setiap kelas untuk mencari siswa pilihan sebagai calon pengurus OSIS. Kegiatan ini dilaksanakan 27-30 Oktober. Selanjutnya calon pengurus OSIS tersebut diseleksi dan disahkan menjadi pengurus OSIS. Setelah itu masuk ke tahap penjaringan Calon Ketua OSIS dengan kegiatan yang dilaksanakan adalah perkenalan, penyeleksian, dan pemantapan 6 calon ketua OSIS. Dilanjutkan masa pembuatan video kampanye 6 calon ketua OSIS dilaksanakan tanggal 1-3 November. “Setelah langkah penjaringan tingkat kelas untuk disusun menjadi pengurus OSIS, madrasah memfasilitasi mereka untuk diseleksi menjadi 6 calon ketua OSIS di tahap penjaringan ketua OSIS hingga terpilih menjadi 1 Ketua OSIS” ungkap wakaur dengan panggilan Yoyok tersebut.

Salah satu calon pengurus OSIS, Erwin Nur Fitriansyah (VIII.A) sedang melakukan presentasi di tahap penjaringan calon ketua OSIS periode 2020/2021.

 

Erwin Nur Fitriansyah selaku salah satu pengurus OSIS yang sedang diseleksi merasa bangga bisa mewakili kelas VIII.A. Menurutnya, penjaringan yang dilaksanakan merupakan langkah yang baik untuk memperoleh Calon Ketua OSIS yang berkualitas. Hal senada diungkapkan Aisya Indah siswi kelas VIII.E. Ia merasa senang bisa menjadi salah satu pengurus yang diseleksi menjadi Calon Ketua OSIS. Keduanya berharap Ketua OSIS yang terpilih adalah yang berkualitas dan memiliki motivasi tinggi untuk memajukan madrasah.

Salah satu calon pengurus OSIS, Aisyah Indah (VIII.E) sedang sedang melakukan presentasi di tahap penjaringan calon ketua OSIS periode 2020/2021.

 

Kepala MTsN 2 Bantul, Musa Surahman, S.Ag. mendukung langkah Tugiyo dalam melakukan penjaringan. Langkah tersebut dimaksudkan untuk memperoleh pengurus OSIS dan Calon Ketua OSIS yang mempunyai kualitas terbaik diantara yang ada. “Langkah – langkah dalam penjaringan dimulai dari kelas hingga madrasah memungkinkan calon terpilih adalah yang paling berkualitas” ungkap Musa. Hasil penjaringan 6 calon ketua OSIS akan diumumkan Senin (2/11) dan pemilihan Ketua OSIS secara online dilaksanakan tanggal Kamis (4/11) (jkp).

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.