16 Mei 2022

Salah satu wali kelas IX, Dra. Muji Rahayu menyiapkan kuota (data) dan 2 kartu perdana yang akan diberikan kepada siswa melalui orangtua/wali siswa Sabtu (24/10). (Dok: Adhitya Arie Wibowo, S.S)

 

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Sebanyak 486 siswa MTsN 2 Bantul memperoleh bantuan kuota (data) senilai ±Rp.40.000 dan 2 kartu perdana yaitu smartfren dan axis dari MTsN 2 Bantul. Bantuan diterima langsung oleh orangtua atau wali siswa melalui wali kelas masing – masing Sabtu (24/10) di ruang kelas MTsN 2 Bantul.

Beberapa hari sebelum penyerahan bantuan kuota dan kartu perdana, Wakil Kepala Madrasah Urusan (wakaur) Kesiswaan, H.Tugiyo, S.Ag. melakukan pendataan operator kartu yang selama ini dipakai di ponsel siswa. Data tersebut kemudian digunakan sebagai dasar untuk memberikan kuota (data) secara gratis ke seluruh siswa. Adapun dana diambilkan dari Bantuan Operasional Pendidikan dari Pemerintah Kabupaten Bantul Tahun Anggaran 2020. Sementara kartu perdana merupakan sumbangan dari operator selular smartfren dan axis.

Salah satu siswi MTsN 2 Bantul kelas 7 Echa Shafa Ramadhani merasa senang dengan adanya bantuan kuota dan 2 kartu perdana tersebut. “Akibat pandemi covid, keberadaan pulsa gratis dan kuota gratis sangat membantu terutama pas ada tugas lihat video bagi yang tidak punya wi-fi dan kuota” ungkap siswi peserta ajang Kompetisi Sains Madrasah mata pelajaran matematika tahun 2020 tersebut.

Kepala MTsN 2 Bantul Musa Surahman, S.Ag. merasa gembira bantuan 2 kartu perdana dan kuota (data) telah sampai ke tangan siswa. Ia berharap bantuan tersebut bisa memberikan semangat untuk mengerjakan tugas yang didapat dari guru mereka. “Alhamdulillah kami bisa menyalurkan bantuan tersebut ke seluruh siswa. Semoga mereka lebih semangat lagi untuk mengerjakan dan mengumpulkan tugas daring yang ia peroleh” ucap Musa (jkp).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.