17 Mei 2022

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul, H. Aidi Johansyah, S.Ag.M.M. saat menyampaikan sambutan sekaligus membuka kegiatan workshop (Dok: Yuli Marhaeni, S.Pd.)

 

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Dalam rangka terus meningkatkan kompetensi meskipun ditengah pandemi covid-19, sebanyak 4 guru matematika MTsN 2 Bantul mengikuti workshop pembuatan media belajar berbasis powerpoint. Mereka adalah Lestari Supriyati, S.Pd.I, Dra. Warih Handayani, Deta Nurvitasari, S.Si. dan Dina Septiarini, S.Pd. Bertindak selaku pemateri workshop Kawit Sayoto, S.Pd. dari SMPIT As Salaam Sanden Bantul. Kegiatan yang digagas Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) matematika MTs Kabupaten Bantul bekerja sama dengan MTsN 4 Bantul tersebut dilaksanakan di MTsN 4 Bantul selama 2 pertemuan. Pertemuan pertama digelar Senin (5/10) dan pertemuan kedua Senin (12/10). Kegiatan dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul, H. Aidi Johansyah, S.Ag.M.M.

Aidi Johansyah dalam sambutan menyampaikan dukungan terhadap kegiatan MGMP tersebut. Ia memperkenalkan visi baru Kementerian Agama yaitu Kementerian Agama yang professional dan handal dalam membangun masyarakat yang shaleh, moderat, cerdas, dan unggul untuk mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian berdasarkan gotong royong. Sementara Kepala MTsN 4 Bantul, Siti Solichah, S.Pd. selaku tuan rumah menyambut baik kegiatan workshop. Solichah berharap kegiatan workshop dapat bermanfaat bagi guru matematika untuk meningkatkan kompetensi membuat media belajar berbasis powerpoint. Ia menambahkan bahwa kegiatan workshop didanai oleh Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) MTsN 4 Bantul.

Dra. Warih Handayani, Dina Septiarini, S.Pd., Deta Nurvitasari, S.S., dan Lestari Supriyati, S.Pd.I, berpose disela kegiatan workshop Senin (12/10).

Kawit selaku pemateri menyampaikan materi pembuatan media menggunakan powerpoint dengan detail dan disertai langkah – langkah yang berurutan. Selain itu, Kawit juga menyampaikan langkah – langkah pembuatan media belajar menggunakan media zoom, filmora dan kinemaster. Sementara Kepala MTsN 2 Bantul Musa Surahman, S.Ag. ditemui di tempat terpisah sangat mendukung keempat guru untuk terus meningkatkan kompetensi dalam pembuatan media belajar. Ia berharap kegiatan dapat berdampak positif di pembelajaran yang dilaksanakan secara daring. Usai mengikuti workshop, seluruh peserta akan mendapatkan sertifikat dari MGMP (jkp).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.