17 Mei 2022


Kepala MTsN 2 Bantul Musa Surahman, S.Ag. saat menggelar sosialisasi pelaksanaan supervisi guru dan TU Jum’at (9/10) (Dok: Tugiyo, S.Ag.)

 

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Kepala MTsN 2 Bantul melaksanakan supervisi kepada guru  mulai Senin (12/10) sampai Sabtu (17/10). Sebanyak 8 asesor akan membantu Kepala Madrasah untuk melaksanakan supervisi. Kegiatan bertujuan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan diharapkan bisa bermanfaat untuk siswa. Sementara untuk pegawai Tata Usaha (TU) juga akan disupervisi oleh Kepala TU MTsN 2 Bantul  Siti Asrifah, SIP. Supervisi TU bertujuan untuk meningkatkan kualitas kinerja dan pelayanan tenaga kependidikan

Musa Surahman, S.Ag. selaku kepala MTsN 2 Bantul menyampaikan dalam sambutan bahwa supervisi merupakan salah satu kewajiban guru yang harus dilaksanakan. Selain supervisi, guru dijadwalkan akan melaksanakan asesmen kompetensi guru (AKG) pada Senin (2/10) hingga Jum’at (6/10). AKG akan dilaksanakan di 3 tempat untuk Bantul, MTsN 4 Bantul, MAN 3 Bantul, dan MAN 4.

Selain supervisi pembelajaran, perangkat pembelajaran guru juga akan diverifikasi. Salah satu asesor Agustina Suhartati, S.Pd. menyampaikan perangkat guru merupakan kewajiban setiap guru. Terdapat lebih dari 15 perangkat yang harus disiapkan oleh guru pada supervisi. Apabila ada yang kurang lengkap maupun belum ada diharap untuk segera merevisi dan melengkapi (jkp).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.