25 September 2022

Fardliyah, S.Pd.I. menerima kenang – kenangan dari MTsN 2 Bantul diserahkan oleh Kepala MTsN 2 Bantul, Musa Surahman, S.Ag. (Dok: Nurhadi, S.Ag.)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – MTsN 2 Bantul menggelar acara Purna dan Pindah Tugas untuk melepas Fardliyah, S.Pd.I dan Agus Susilo yang telah memasuki masa pensiun dan Winarja, S.Pd. dan Saronto yang dimutasi ke MTsN 7 Bantul dan MTsN 3 Bantul. Kegiatan dilaksanakan di musholla, Sabtu (3/10) mulai pukul 10.00 WIB.

Agus Susilo menerima kenang – kenangan dari MTsN 2 Bantul diserahkan oleh Kepala MTsN 2 Bantul, Musa Surahman, S.Ag.

Fardliyah saat diberi kesempatan berbicara menyampaikan permohonan maaf sebesarnya atas kesalahan dan kekeliruan selama menjalankan tugas di MTsN 2 Bantul. Ia juga mengucapkan terima kasih atas kebaikan semua yang telah membantu melaksanakan pembelajaran sejak 15 tahun yang lalu. Guru SKI tersebut menerima SK Pensiun 01 Oktober 2020 sedangkan Agus 01 Agustus 2020. Sementara Winarja merasa sangat senang baik di tempat tugas lama maupun baru. “Disini (MTsN 2 Bantul) 50% dan disana (MTsN 7 Bantul) 50%”, ungkap guru PPKn tersebut sembari tersenyum. Ia dan Saronto dimutasi 01 Juli 2020.

Winarja, S.Pd. menerima kenang – kenangan dari MTsN 2 Bantul diserahkan oleh Kepala MTsN 2 Bantul, Musa Surahman, S.Ag.

Kepala MTsN 2 Bantul, Musa Surahman, S.Ag. menyampaikan terima kasih kepada Fardliyah dan Agus atas pengabdian dan jerih payah selama menjalankan tugas di MTsN 2 Bantul. Musa mendoakan semoga di masyarakat tetap dapat melaksanakan pengabdian meski dalam bentuk berbeda. Bagi yang dimutasi, Musa juga mendoakan semoga lebih dapat meningkatkan kinerja maupun prestasi di tempat baru dan Allah SWT memberi balasan yang setimpal kepada semua.

Saronto menerima kenang – kenangan dari MTsN 2 Bantul diserahkan oleh Kepala MTsN 2 Bantul, Musa Surahman, S.Ag.

Masih menurut Musa, mutasi adalah hal biasa. Tidak ada yang mengetahui dan bisa terjadi pada beberapa guru dan pegawai sekaligus. Namun demikian, ada juga mutasi berdasarkan permintaan individu dengan alasan yang kuat. Musa berpesan untuk membangun citra diri dimanapun kita bekerja. Artinya kita harus bekerja sebaiknya sehingga apabila dimutasi atau pensiun akan menjadi pesan dan penilaian yang baik khususnya dihadapan Allah SWT. Sebelum ditutup, do’a dipanjatkan oleh H. Supangat, M.PdI dan diaminkan seluruh guru dan pegawai yang hadir (jkp).

H. Supangat, M.Pd.I. memanjatkan do’a dan guru pegawai MTsN 2 Bantul memohon Allah SWT mengabulkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.