26 September 2022

Kepala MTsN 2 Bantul, Musa Surahman, S.Ag. dan guru pegawai sedang berpose di tengah kegiatan jalan sehat. ( Dok: Dra. Hj. Agustina Suhartati)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Keterbatasan kegiatan outdoor bagi guru dan pegawai MTsN 2 Bantul selama pandemic covid – 19 terlebih pemberlakuan bekerja di kantor atau Work From Office (WFO) dan di rumah atau Work From Home (WFH) dengan sistem 50% WFO dan 50% WFH tak menyurutkan tekad guru dan pegawai untuk tetap menjaga kesehatan. Salah satu kegiatan untuk menjaga kesehatan tubuh yang diadakan MTsN 2 Bantul adalah jalan sehat. Kegiatan tersebut dilaksanakan Jum’at (2/10) mulai pukul 08.00 WIB.

Kegiatan diawali dengan sholat dhuha dan pembacaan QS. Al Qur’an secara bersama – sama di musholla madrasah. Dilanjutkan berkumpul di pintu gerbang madrasah. Kepala MTsN 2 Bantul Musa Surahman, S.Ag. melepas guru dan pegawai jalan sehat sekitar pukul 08:15 WIB sekaligus ikut jalan sehat mengelilingi madrasah dan  jalan setapak di sekitar madrasah. Setelah berjalan sekitar 45 menit, guru dan pegawai kembali ke madrasah dan dilanjutkan menikmati Bubur Krecek ala nDeso. Menu di program Jum’at Berkah sedekah dari Ibu Daliyem.

Kepala MTsN 2 Bantul, Musa Surahman, S.Ag. merasa senang karena jalan sehat berjalan dengan lancar. Ia menambahkan dengan tubuh yang terjaga kesehatannya, kinerja guru dan pegawai akan baik dan semakin meningkat. “Kegiatan olah raga di program Jum’at Sehat dimana pagi ini (2/10) berupa jalan sehat akan membuat stamina dan kesehatan tubuh terjaga dengan baik. Selain mengikuti protokol kesehatan yang telah ditentukan, kegiatan ini sangat mendukung untuk mencegah dan menghindari masuknya virus covid-19. Tentunya atas izin Allah SWT. Rangkaian kegiatan berakhir pukul 10.45 WIB (jkp).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.