26 September 2022

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020, seluruh guru dan pegawai MTsN 2 Bantul yang sedang Work From Office (WFO) atau kerja di madrasah mengikuti upacara bendera virtual, Kamis (1/10). Upacara dimulai pukul 08.00 WIB dan dilaksanakan di salah satu ruang yang ada di madrasah dengan menggunakan proyektor, screen, laptop dan membuka channel youtube Sekretariat Presiden. Kegiatan ini menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan nomor 86491/MPK.F/TU/2020 tertanggal 28 September 2020 tentang Penyelenggaraan Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020.

Kepala MTsN 2 Bantul, Musa Surahman, S.Ag. dan guru pegawai MTsN 2 Bantul mengikuti upacara bendera virtual Hari Kesaktian Pancasila Sakti Tahun 2020 dengan khidmad. (Dok: Joko Purwanto, S.Pd.)

 

Kegiatan diawali dengan sholat dhuha dan membaca QS. Al Baqarah ayat 57 – 61 secara bersama di mushola madrasah dilanjutkan upacara bendera virtual. Upacara di madrasah berlangsung dengan khidmad dan diikuti lebih dari 25 guru dan pegawai. Sementara upacara bendera secara live dilaksanakan di Monumen Pancasila Sakti, Jalan Raya Pondok Gede, Lubang Buaya, Jakarta timur. Bertindak sebagai inspektur upacara yaitu Presiden Ir. Joko Widodo.

Guru dan pegawai melaksanakan sholat dhuha dan membaca QS. Al Baqarah ayat 57 sampai 61 sebelum melaksanakan upacara bendera virtual.

 

Kepala MTsN 2 Bantul Musa Surahman, S.Ag. ditemui usai upacara bendera virtual menyampaikan apresiasi setinggi – tingginya kepada seluruh guru dan pegawai yang telah mengikuti upacara ini, baik yang di madrasah (WFO) maupun yang sedang Work From Home (WFH) atau bekerja dari rumah. Usai mengikuti upacara bendera virtual, seluruh guru dan pegawai baik yang WFO maupun WFH kembali melanjutkan aktifitas bekerja (jkp).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.