26 September 2022

Bantul (MTsN 2 Bantul) –MTsN 2 Bantul menggandeng Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) Madrasah Tsanawiyah (MTs) Se – Kabupaten Bantul menggelar workshop pembuatan media belajar berbasis Teknologi Informatika (TI). Workshop direncanakan selama 4 hari mulai Senin (28/9) hingga Kamis (1/10) bertempat di Ruang Pertemuan MTsN 2 Bantul untuk hari pertama hingga ketiga dan pada hari terakhir di lokasi Pabrik Gula Madukismo Bantul. Workshop dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul Drs. H. Aidi Johansyah, M.Pd.I.

Pada hari pertama, workshop dibuka dengan bacaan basmalah dan menyanyikan lagu kebangsaan ‘Indonesia Raya’. Selanjutnya Kepala MTsN 2 Bantul Musa Surahman, S.Ag. dalam sambutan menyampaikan bahwa workshop dilaksanakan dengan menggunakan dana dari Bantuan Operasional Pendidikan (BOP). Kegiatan ini sudah direncanakan untuk peningkatan mutu guru. Sementara Aidi Johansyah dalam sambutan merasa bersyukur bisa bertemu dalam keadaan sehat di forum workshop. Aidi menambahkan untuk menjadi orang baik dan hebat harus ditanamkan Pengetahuan, Ketrampilan, Sikap/karakter, dan Nilai.

Ketua MGMP H. Budi Hartono, S.Pd. menyampaikan materi workshop dan praktek di hari pertama adalah pembuatan media belajar dengan program Screencast-o-Matic disampaikan oleh Teguh Rahayu, M.Pd. Materi dan praktek di hari kedua adalah penggunaan zoom disampaikan oleh dosen Fakultas Ekonomi University Negeri Yogyakarta, Ahmad Chafid Alwi, S.Pd.M.Pd. Materi dan praktek di hari ketiga adalah penggunaan google form dengan addon dalam penilaian pembelajaran oleh guru MTsN 5 Bantul, Anwar Amien, M.Pd. Hari terakhir dilakukan kunjungan ke pabrik gula Madukismo Bantul dengan sesi tanya jawab terkait managemen dan operasional pabrik (jkp).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.