26 September 2022

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Menghadapi musim hujan yang akan segera tiba, MTsN 2 Bantul melakukan pembenahan. Pembenahan difokuskan pada penerangan seluruh ruang kelas dan Laboratorium (Lab) IPA. Selain itu, penerangan ruang guru dan TU turut dibenahi. Pembenahan dilaksanakan Kamis (24/9) oleh 2 tenaga teknis didampingi Wakil Kepala Urusan (wakaur) Sarana dan Prasarana Kusdiyanto, S.Pd.

Sebelum pembenahan, seluruh ruang kelas menjadi kurang terang saat cuaca mendung atau hujan. Kondisi ruangan menjadi kurang terang ini terjadi mekipun seluruh lampu sudah dinyalakan sehingga pembelajaran menjadi tidak nyaman. Siswa dan guru merasa sedikit kesulitan untuk beraktitas dalam kelas baik untuk menulis, membaca, maupun kegiatan praktek. Hal ini membuat Kusdiyanto melakukan inisiatif mengadakan pembenahan ruang dengan mengganti sebagian besar lampu yang ada dengan lampu LED sehingga kelas, ruang guru, dan lab menjadi lebih terang namun hemat energi.

(Tampak ruang guru sudah lebih terang setelah pembenahan lampu oleh wakaur sarpra Kusdiyanto, S.Pd.

Kepala MTsN 2 Bantul Musa Surahman, S.Ag. mendukung apa yang dilakukan Kusdiyanto. Ia berharap ketika musim hujan tiba, ruang kelas, ruang guru, dan Lab menjadi terang sehingga mendukung untuk pembelajaran. “Meskipun masih dalam masa pandemi covid-19 dimana pembelajaran di MTsN 2 Bantul ini menggunakan aplikasi Google Classroom, namun pembenahan ini penting sebagai persiapan ketika masa pandemi berakhir dan pembelajaran kembali dengan tatap muka” ungkap Musa. Pembenahan diambilkan dari mata anggaran dana perawatan ruang kelas atau gedung (jkp).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.