26 September 2022

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Pandemi covid – 19 yang dimulai awal tahun 2020 membuat segala aktifitas menjadi terbatas. Himbauan untuk melakukan aktifitas di rumah mulai dari belajar, bekerja hingga beribadah dilakukan pemerintah untuk menekan dan menghentikan penyebaran pandemi. Penggunaan masker dan selalu menjaga kebersihan diantaranya sering cuci tangan dan mandi usai berpergian menjadi sedikit mengganggu aktifitas harian. Tak terkecuali aktifitas olahraga menjadi berkurang karena semua kegiatan outdoor dibatasi.

Dalam rangka untuk meningkatkan kebugaran tubuh setelah sepekan bekerja di kantor atau work from office (wfo) dan di rumah atau work from home (wfh) dengan sistem 50% wfo dan 50% wfh di pekan keempat bulan September ini, guru dan pegawai MTsN 2 Bantul mengadakan senam sehat dengan menerapkan protokol kesehatan. Senam sehat dilaksanakan di halaman madrasah Jum’at (25/9) pagi dengan instruktur senam guru seni budaya Yustini Arti, S.Pd. Selain untuk kebugaran tubuh, senam dimaksudnya agar imun tubuh meningkat karena olah raga dilakukan dengan gembira sehingga tidak hanya jasmani yang sehat namun juga rohani.

Kepala MTsN 2 Bantul, Musa Surahman, S.Ag. menyambut baik kegiatan olahraga yang dilaksanakan setiap hari Jum’at pagi usai sholat dhuha di musholla madrasah dimana pada pekan keempat bulan September diisi senam sehat untuk menjaga kebugaran dan imun tubuh. Ia berharap kegiatan dengan nama ‘Jum’at Sehat Penuh Berkah’ terus dilaksanakan. Kegiatan ini juga dijadikan guru dan pegawai untuk ladang bersedekah makanan sehat bergizi usai senam. Salah satu menu yang disediakan di kegiatan ini adalah soto ‘manthab’ (jkp).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.