14 Agustus 2022

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Salah satu siswi kelas VIII Egiska Zuvixe Revandya Ayu dipersiapkan oleh MTsN 2 Bantul untuk mengikuti ajang bergengsi English Singing Contest yang diselenggarakan oleh MGMP Bahasa Inggris SMP Kabupaten Bantul. Lomba diselenggarakan menggunakan sistem pengiriman video penampilan asli peserta tanpa audio editing dengan iringan alat musik gitar, keyboard, atau Minus One kepada panitia. Selanjutnya panitia akan mengupload seluruh video peserta lomba di channel youtube MGMP tersebut.

Pendaftaran dilakukan secara online dengan mengirimkan data peserta dan bukti transfer uang pendaftaran. Pendaftaran dan pengiriman video dilaksanakan bersamaan mulai Selasa (2/9) hingga Kamis (15/10) melalui link email panitia. Pada lomba ini, peserta diharuskan membawakan lagu dari Calum Scott berjudul “You Are the Reason” atau John Legend berjudul “All of Me”.

Menurut ketua panitia Joko Sulistya, M.Pd.M.Hum yang juga selaku ketua MGMP menyampaikan ketentuan pemenang lomba adalah 25% jumlah like video peserta di channel MGMP dan 75% penilaian dewan juri. Selain itu, intonasi suara, artikulasi, musikalitas, dan penjiwaan merupakan bagian yang menjadi penilaian dewan juri. Kegiatan pertama kali dilaksanakan dengan sistem upload video ini tentu masih ada beberapa kekurangan. Namun panitia terus berusaha maksimal agar lomba berjalan dengan baik, fair, dan diikuti banyak peserta dari berbagai siswa SMP/MTs se-Bantul.

Dra. Hj. Agustina Suhartati selaku pembimbing Egiska merasa optimis dengan suara Egiska. Ia berharap dengan latihan rutin jelang upload video dengan iringan gitar Joko Pamungkas dapat meraih hasil maksimal. Sementara Kepala MTsN 2 Bantul Musa Surahman, S.Ag. mendukung penuh kegiatan tersebut. Ia berharap Egiska dapat membawa nama baik madrasah di lomba bidang seni tingkat kabupaten tersebut (jkp).

2 thoughts on “MTsN 2 Bantul Siapkan Egiska Ikuti ‘English Singing Contest’

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.