17 Mei 2022

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Dalam rangka mencari duta madrasah terbaik pada ajang bergengsi English Speech Competition atau kompetisi pidato Bahasa Inggris yang diselenggarakan oleh MGMP Bahasa Inggris SMP, guru Bahasa Inggris MTsN 2 Bantul Joko Purwanto, S.Pd. mengadakan seleksi 4 siswa. Mereka adalah Sinta Mustika Putri, Dzikri Qohhaar Tanjung, Elvina Nuraini dan Zahra Agitya Rahayu. Keempat siswa kelas VIII tersebut akan dipilih hanya 1 siswa untuk diikutkan pada kompetisi dengan hadiah utama piagam penghargaan tingkat kabupaten beserta thropy, dan uang pembinaan. Kompetisi pidato Bahasa Inggris ini menggunakan sistem pengiriman video penampilan asli peserta kepada panitia. Selanjutnya panitia akan mengupload seluruh video peserta kompetisi di channel youtube MGMP.

Sinta diseleksi Joko Kamis (24/9) dengan menyampaikan pidato pada bagian awal. Bagian terpenting yang diseleksi adalah pronounciation dan fluency. Selain itu, hafalan alur pidato dan tingkat percaya diri Sinta juga diamati. Seleksi dilakukan di salah satu ruang dengan durasi waktu maksimal 5 menit. Siswa lainnya direncanakan akan diseleksi Sabtu (26/9) dengan tahapan seleksi yang sama.

Joko Sulistya, M.Pd.M.Hum selaku ketua panitia menyampaikan bahwa bagian awal teks pidato telah disediakan oleh panitia. Selanjutnya peserta bisa mengembangkan. Kriteria yang dinilai adalah content, accuracy, fluency, dan performance. Masing – masing memiliki skor 25. Total skor tersebut berbobot 75% dan bobot 25% lainnya ditentukan oleh jumlah like video peserta di channel youtube MGMP.

Kepala MTsN 2 Bantul Musa Surahman, S.Ag. memberikan dukungan penuh atas seleksi yang dilakukan Joko. Ia berharap dari 4 siswa yang diseleksi dapat membuahkan 1 duta MTsN 2 Bantul di kompetisi pidato Bahasa Inggris dan bisa membawa nama baik madrasah di tingkat kabupaten (jkp).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.