16 Mei 2022

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Setelah Penilaian Tengah Semester (PTS) gasal berakhir Selasa (22/9), Panitia PTS MTsN 2 Bantul menggelar PTS susulan mulai Rabu (23/9) hingga Sabtu (26/9). PTS susulan ditujukan kepada siswa yang tidak mengikuti ujian utama karena sakit atau alasan lain. Jadwal PTS hari pertama mata pelajaran yang diujikan adalah Bahasa Indonesia, Matematika, Qur’an Hadits, dan Akidah Akhlak. Pada hari kedua, Bahasa Inggris, IPA, Fiqih, SKI. Pada hari ketiga, PKn, Bahasa Arab, dan Prakarya. Sementara IPS, PJOK, SBK, dan Bahasa Jawa diujikan pada hari terakhir.

Ketua panitia Mugiyana, M.Pd. menyampaikan bahwa PTS susulan dilaksanakan untuk menfasilitasi mereka yang tidak bisa mengikuti PTS utama. Sehingga diharapkan semua bisa ikut PTS meskipun dengan susulan. Guru PKn itu berharap meskipun susulan, para siswa tetap serius mengikuti semua mata pelajaran yang terlewatkan di PTS utama.

Kepala MTsN 2 Bantul, Musa Surahman, S.Ag. menyambut baik PTS susulan tersebut. Ia berharap semua siswa mengikuti PTS baik utama maupun susulan. Hal ini penting karena hasil dari PTS tersebut digunakan bersama nilai lainnya menjadi nilai raport semester gasal. Evaluasi PTS diharapkan oleh Musa dapat dilaksanakan usai PTS untuk mencari kekurangan yang ada selama PTS utama dan susulan sehingga dapat segera dicari solusi agar tidak terulang di Penilaian Awal Semester Gasal maupun penilaian lainnya (jkp).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.