17 Mei 2022

Deta Nurvita,S.Pd. sedang membantu Alfian untuk mencari solusi kendala teknis dalam mengerjakan soal PTS. (Dok:jkp)

 

Bantul – (MTsN 2 Bantul) – Penilaian Tengah Semester Gasal Tahun Pelajaran 2020/2021 MTsN 2 Bantul dimulai Senin (14/9) hingga Selasa (22/9). Sebanyak 16 mata pelajaran diujikan secara daring melalui applikasi google classroom. Mata pelajaran tersebut adalah Bahasa Indonesia, Al Qur’an Hadits, Matematika, Aqidah Akhlak, Bahasa Inggris, Fikih, IPA, SKI, PKn, Bahasa Arab, IPS, PJOK, SBK, Bahasa Jawa, Prakarya, dan Tahfidz.

Kepala MTsN 2 Bantul Musa Surahman, S.Ag. dalam pengarahan kepada guru di musholla usai sholat dhuha dan tadarus bersama Senin (14/9) berharap semua guru memberikan kisi-kisi soal kepada siswa sehingga mereka mempunyai gambaran soal dan materinya. Selanjutnya jika tidak ada surat edaran baru maka pemberlakukan WFO 100% akan dimulai hari Rabu (16/9). Namun demikian untuk panitia PTS diharap terus WFO Senin dan Selasa besok untuk menyelesaikan masalah teknis dan non teknis siswa jika ada.

(Salah satu wali kelas Joko Purwanto, S.Pd. sedang membantu Aulia Anugrah untuk membuatkan e-mail baru).

 

Pada hari pertama pelaksanaan PTS Senin (14/9) terdapat sekitar 6 siswa yang bermasalah HP atau telepon selulernya. Mereka yang bermasalah secara teknis diminta datang ke madrasah untuk menerima pendampingan dan solusi. Salah satu panitia PTS Deta Nurvita, S.Pd. membantu memecahkan masalah yang dialami Alfian Syarif Hidayat kelas VII.C dimana HP belum terinstal browser google chrome. Sementara satu satu wali kelas Joko Purwanto, S.P. membantu siswa kelas VIII.B Aulia Anugrah untuk membuatkan e-mail baru. Setelah dibantu dan diampingi akhirnya kedua siswa tersebut bisa mengerjakan soal PTS secara online meskipun waktu mengerjakan berkurang. (jkp).

2 thoughts on “Panitia PTS MTsN 2 Bantul Bantu Siswa Alami Kendala Teknis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.