17 Mei 2022

Guru dan pegawai MTsN 2 Bantul berpose saat Jalan Sehat memperingati Haornas di Kompleks Makam Raja Mataram di Wukirsari Imogiri, Jum’at (11/9)

 

 

Bantul (Madsandaba) – Peringatan Hari Olah Raga Nasional (Haornas) yang diperingati setiap tanggal 09 September, pada tahun ini jatuh pada hari Rabu. Berbagai macam kegiatan olah raga dilakukan masyarakat untuk memperingatinya seperti bersepeda, bermain bolavoli, senam sehat dan lain sebagainya. Kegiatan serupa juga dilakukan guru dan pegawai MTsN 2 Bantul untuk memperingati Haornas tahun ini yaitu jalan sehat meskipun dilaksanakan pada hari Jum’at (11/9) di Kompleks Makam Raja Mataram di Wukirsari Imogiri Bantul.

Kepala MTsN 2 Bantul Musa Surahman, S.Ag. menyampaikan bahwa peringatan Haornas tahun ini dengan melaksanakan Jalan Sehat di Kompleks Makam Raja Mataram dan keluarganya di Wukirsari Imogiri Bantul dimaksudkan selain untuk berolah raga, juga untuk refreshing keluar madrasah untuk melepas sejenak kesibukan yang dijalani di madrasah maupun di kantor TU.

Kegiatan diawali dengan sholat dhuha bersama di musholla MTsN 2 Bantul dilanjutkan pembacaan secara bersama beberapa surat pendek yang ada di juz 30 Al Qur’an. Selanjutnya dengan beberapa mobil, guru dan pegawai menuju ke kompleks makam. Rombongan turun di samping Makam Seniman sekitar pukul 09.00 WIB dan segera mulai jalan sehat menuju kompleks makam. Beberapa kicauan burung menghiasi perjalan menuju kompleks makam.

Usai menaiki dan menuruni tangga yang ada di kompleks makam dan berpose untuk diambil gambarnya di beberapa titik, rombongan menuju ke sebuah rumah makan khas Imogiri, pecel dan menikmati hangatnya minuman khas Imogiri, Wedhang Uwuh. Rombongan tiba kembali di madrasah sekitar pukul 10.45 WIB (jkp).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.