25 September 2022

Bantul (MTsN 2 Bantul)—Mengemban tugas sebagai Kepala Madrasah tentu bukan suatu hal yang mudah. Apalagi berada di lingkungan yang baru. Penyesuaian diri dan berusaha mengenali masing-masing karakter dari anak buah menjadi hal yang harus diupayakan oleh seorang kepala madrasah. Bukan hanya itu saja, berbagai program yang terlaksana maupun yang belum terlaksana juga tak luput dari perhatian seorang kepala madrasah.

Hal ini juga yang dirasakan oleh Musa Surahman, Kepala Madrasah baru di MTsN 2 Bantul. Sosok sederhana dan bersahaja yang sebelumnya mengampu mata pelajaran bahasa Arab di MTsN 5 Bantul ini, kini diberi amanah untuk menjabat sebagai kepala MTsN 2 Bantul, menggantikan posisi Sutoyo.

Pegang Estafet Kepemimpinan: Musa Surahman Siap Majukan MTsN 2 Bantul

“Selama ini Pak Sutoyo telah menjalankan berbagai program yang baik di MTsN 2 Bantul, maka insyaallah apa yang sudah baik, akan tetap dilanjutkan bahkan jika bisa dikembangkan, agar MTsN 2 Bantul semakin maju dan berkualitas,” ungkapnya dalam sambutan serah terima jabatan kepala madrasah, Rabu (8/1/2020).

Kini hampir 30 hari masa jabatan beliau sebagai kepala MTsN 2 Bantul. Selama itu, beberapa guru mengaku mendapat suport atau dukungan yang positif dari Musa Surahman, sehingga merasa semakin semangat untuk bekerja memberikan yang terbaik bagi madrasah. Bahkan belum lama ini event besar yang dipimpinnya, yaitu harlah MTsN 2 Bantul ke 52 tahun berjalan dengan lancar dan menuai banyak pujian.

“Kami mendapatkan teguran halus juga arahan dan dukungan bapak Kepala Madrasah, sehingga kami pun merasa diperhatikan,” ungkap salah seorang guru di MTsN 2 Bantul yang tengah asyik mempersiapkan harlah.

Ternyata ucapan-ucapan sederhana seperti ‘selamat, semangat, terima kasih’, dapat menjadi pematik semangat dan asa dari anak buahnya untuk terus berkarya. Musa Surahman melalui cara uniknya, ia ingin turut berkontribusi demi kemajuan MTsN 2 Bantul. Sikap peduli dan mengayomi menjadi salah satu hal yang wajib ia lakukan. Semoga dengan keberadaan Musa Surahman ini, MTsN 2 Bantul berharap dapat semakin maju, berprestasi, dan berkualitas. (yis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.