16 Mei 2022

Bantul (MTsN 2 Bantul)—Hadroh merupakan kesenian islami yang telah menjamur dalam masyarakat. Kesenian Hadroh ini kini tengah digandrungi oleh para siswa madrasah baik di kalangan Ibtidaiyah, Tsanawiyah, maupun Aliyah.

Di MTsN 2 Bantul, hadroh menjadi salah satu ekstrakurikuler yang banyak diminati siswa. Di bawah bimbingan Agus Purnomo, Hadroh MTsN 2 Bantul yang kini beranggotakan 14 orang dapat tampil continue di setiap event penting madrasah seperti perayaan hari besar Islam, harlah, maupun wisuda purna siswa.

Kini Hadroh MTsN 2 Bantul dapat kembali berpartisipasi dalam perayaan harlah ke 52 MTsN 2 Bantul yang megah. Dengan kostum baru dan para pemain barunya, Hadroh MTsN 2 Bantul tampil memukau dalam pra acara event besar tersebut. Angga dan Renata selalu vokalis utama juga mampu menjaga kualitas suara mereka meski. Tampil di hadapan ribuan tamu undangan.

“Alhamdulillah kini madrasah bisa mengupayakan kostum untuk tim Hadroh, sehingga mereka tampil lebih percaya diri dan lebih memukau juga,” ungkap Agus Purnomo, Sabtu (1/2/2020)

Madrasah juga berharap kelak Hadroh MTsN 2 Bantul dapat lebih giat berlatih agar dapat bersaing dengan tim Hadroh dari madrasah lainnya. Selain itu, madrasah berharap bisa dibentuk tim Hadroh putra dan putri sebab banyak event lomba hadroh yang tidak memperbolehkan dalam satu grup Hadroh ada putra dan putri (campur). (yis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.